AKU DAN hObiku

Aku adalah lelaki pribumi, besar di sebuah pedesaan nelayan di pantai barat sumatera. Dari kecil aku terobsesi pada sebuah tarian yang sempat aku lihat waktu pentas seni. Namanya LAMBADA, kayak dansa begitu, yang menarikan seorang guru biologiku namanya Yan Hendrik dan guru English ku bu Devi. Sejak saat itu aku punya mimpi untuk bisa berdansa dengan seorang gadis. Beberapa minggu aku mencoba gerakannya di kamar atau di ruang tamu rumahku saking aku terobsesinya.

Dan lebih memalukan lagi aku sering bilang sama orang-orang aku bisa berdansa. Walau saat itu aku sudah sering menari dengan teman-teman dan menyabet beberapa kejuaraan tari daerah. Jadi ketika ku berbohong, semua orang sepertinya percaya bahwa aku bisa berdansa. Aku sangat menikmati antusias nya orang di kampungku bertanya padaku tentang dansa. pokok nya saat itu aku bener-bener puas. puas… dasar tukang bohong….

Waktu berlalu, aku akhirnya SMU dan Kuliah di kota propinsiku. Disini aku pertama kali sebenarnya benar-benar belajar dansa… Aku senang bukan main ketika pertama kali menginjak lantai dansa Di Taman Budaya kotaku. Sejak hari itu sampai sekarang, aku keranjingan untuk berdansa, Dansa menjadi pelengkap hariku. Dan banyak hal telah aku alami selama menekuni hobby ku ini.

Pernah satu kali saat mau ada show di kotaku aku dalam sakit, tapi anehnya saat hari H, aku tiba-tiba langsung sehat dan bisa tampil di 10 nomor dansa bersama teman-teman di Padang International Dancer. Dan ketika ku sudah di jakarta pernah juga penyakit tipus ku baru sembuih setelah 3 bulan. karena setiap malam aku latihan di depan tempat tidur walau sedang sakit. Dansa bener-bener membuatku gila. he he he he…..

Leave a Reply

