KIAT MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN DALAM KOMUNITAS GAY

KIAT MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN DALAM KOMUNITAS GAY

Memiliki sebuah hubungan istimewa dengan seseorang yang dicintai adalah dambaan setiap orang. Malah pada sebahagian orang itu menjadi kebutuhan yang menempati urutan di bagian atas sebagai yang terpenting. Tapi di komunitas gay, Banyak pasangan yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan ketika baru berjalan beberapa saat. Sedikit pasangan yang mampu melewati tiga tahun komitmen apalagi yang awet puluhan tahun.
Beberapa factor bisa dicermati untuk membuat sebuah hubungan berjalan effektif dan langgeng. Setidaknya ada beberapa hal jika kamu mampu jalani dan terapkan dalam tiga tahap hubungan kamu dengan si dia. Akan membuat hubungan semakin awet dan harmonis. Saat sebelum komitmen ( pra komitmen ), Saat ikrar komitmen , dan setelah ikrar komitmen ( Pemeliharaan komitmen ).

Tahap pra komitmen

Pada tahap pra komitmen, beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:

1. Fsikoseksual. Apakah pasangan nyaman dengan orientasi seksualnya atau tidak. Ketidaknyamanan seseorang akan orientasi seksualnya akan cenderung berbanding lurus dengan hubungannya dengan pasangan. Jadi sebelum memutuskan untuk memulai sebuah hubungan pastikan dulu pasangan kamu adalah orang yang menerima orientasi seksualnya.
2. Pandangan si dia terhadap komitmen. Tanyakan pendapatnya, tentang hubungan yang ideal dan diskusikan pandangan-pandangan nya itu dengan pandanganmu. Beberapa orang merasa hubungan dalam komunitas gay tidak punya masa depan. Jadi pastikan dia bukan seseorang dari tipe ini.

3. Perhatikan lingkungan pergaulannya. Seseorang bisa diidentifikasi lewat lingkungannya. Lingkungan pergaulan ( baca: Teman-teman dekat ) biasanya akan berpengaruh pada prinsip dan pandangan seseorang terhadap suatu masalah.

4. Perhatikan pola hidupnya. Pelajari kebiasaan-kebiasaannya. Seperti kebiasaan bangun pagi, cara dia melewati weekend dan waktu luang, kebiasaannya berolahraga, kebiasaan minum-minuman keras, dan lain sebagainya .Kebanyakan gay yang mempunyai pola hidup lebih teratur dan lebih sehat akan lebih siap dalam berkomitmen.

5. Kemampuan ekonomi. Kemampuan ekonomi seseorang akan turut berpengaruh dalam sebuah hubungan jangka panjang. Seseorang yang mempunyai penghasilan tetap dan mampu hidup layak dari penghasilannya akan lebih mampu membina hubungan dalam jangka panjang.

Tahap Komitmen

Pada tahap komitmen , beberapa hal perlu di perhatikan, antara lain:

1. Tentukan tujuan bersama dari hubungan yang akan di sepakati

2. Saling terbuka tentang harapan dari hubungan akan dijalani

3. Setujui batasan-batasan dalam hubungan, mis: boleh ngak suatu waktu sidia punya pasangan lain jenis.

4. bicara dan putuskan tentang pilihan untuk hidup bersama. Hidup bersama akan membuatmu lebih dekat secara fisik dan emosi. Tetapi jika tidak memungkinkan kamu perlu sepakati beberapa hal seperti tempat dan waktu kamu bisa melewati hari bersama, dan lain sebagainya

5. Lakukan ikrar. Ikrar untuk berkomitmen adalah penting. Kamu tidak perlu mengadakan satu pesta yang besar untuk mengikrarkan hubungan kamu. Lakukan secara sederhana dan di kelompok kecilmu. Ikrar cenderung akan memunculkan rasa tanggungjawab lebih besar untuk menjaga hubungan ke depan.

Tahap pemeliharaan komitmen

Jika kamu sudah jadi sepasang kekasih, tugasmu berikutnya adalah memelihara hubungan agar hangat, mesra, dan harmonis menuju hubungan yang positif. Hubungan yang saling mendukung dan membangun pribadi dan hubungan itu sendiri, ke arah maju secara bersama. Ini adalah hal terberat, memelihara sebuah hubungan tetap dalam koridor komitmen. Lalukan beberapa hal agar hubunganmu tetap mesra:

1. Hormati komitmen. Jaga dirimu dan pasanganmu untuk tetap dalam koridor komitmen yang telah kamu buat

2. Percayai si dia. Kepercayaan adalah kunci penting dalam sebuah hubungan. Kepercayaan adalah model awal dalam mempertahankan hubungan. Tanpa kepercayaan dari kedua pihak dipastikan hubungan akan segera berakhir dengan masalah.

3. Seks yang variatif. Seks bagaimanapun menjadi poin yang tidak bisa di remehkan dalam hubungan kamu dan pasangan. Jadi lakukan dan nikmati seks dengan cara-cara yang kamu dan si dia bisa nikmati bersama. Lakukan variasi yang berbeda disaat-sat tertentu mungkin dengan berganti posisi, ritme, alat atau prasarana lain.( mengunakan sexs toy, madu, model kondom, dan lainnya ).

4. Hargai waktu-waktu istimewa pasangan. Setiap orang punya waktu istimewa yang tidak mau di ganggu. Mis; jika pasanganmu adalah orang yang suka merawat diri, maka waktu dia di kamar mandi, di gym, atau di salon akan jadi sesuatu yang istimewa buatnya. Atau bisa jadi pacarmu adalah orang yang sibuk, maka waktu istirahatnya adalah waktu istimewa.

5. Rayakan moment indah dan bersejarah dalam hubungan kamu. Rayakan moment-moment indah agar kenangan itu semakin mengikat hubungan kamu. Lakukan secara pribadi atau mengajak beberapa teman untuk ikut terlibat dalam kebahagian kalian.

6. Nikmati liburan bersama. Liburan akhir pekan, atau akhir tahun bisa jadi liburan yang menyenangkan buat kamu dan sidia. Mungkin kamu bisa melakukan perjalanan ke suatu pulau berpasir putih, berkebun di daerah pengunungan atau mungkin window shopping di pertokoan.

7. Kejutan kecil. Kejutan-kejutan kecil dalam hubungan adalah ibarat garam dalam suatu hidangan. Kejutan akan mampu memberi rasa dan kesan berbeda agar hubungan tidak monoton dan membosankan. Seikat mawar merah di pagi hari saat si dia lagi sebel akan membuat pagi nya jadi lebih cerah. Atau kedatanganmu untuk menjemput dia pulang kerja lalu nonton film bersama akan membuat hubungan menjadi penuh makna. (www.positiverainbow.wordpress.com)

Semoga hubungan kamu langgeng dan harmonis

One comment on “KIAT MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN DALAM KOMUNITAS GAY

  1. Salam gay 2012
    bertahan tuk 1pasangan dlm dunia gay adalah tergolong sulit. Karena dominan gay identik untuk Sex. Mungkin bnyk hal yg harus dipertimbangkan sebelum menyatakan pacaran.
    Pada dasarnya sosok gay adalah sosok yg selektif melebihi seorang wanita. Kriteria padat. Apalagi mereka yg merasa punya wajah menarik & bnyk disukai. Itu sangat” pemilih. Kriteria mereka pasti diawali kalo dak fisik? Atau mapan? Atau melihat jabatan…
    Kalo kita bicara hati mgkn bagi mereka dilupakan. Mgkn bagi mereka jarang patah hati? Atau hampir tak prnh merasa sakit hati….
    Terlalu gmpg buat mereka mencari pengganti.
    Kebanyakan dari mereka terlalu menikmati apa yg mudah mereka dapatkan lalu lupa akan misi & perjalanan hidup.
    Beruntung lah mereka dg kelebihan fisik…
    Bagi yg wajah pas”an atau dibawah standar yaa jgn berkecil hati…. Tiap manusia pasti ada kelebihan! Gunakan apa yg kau punya sbg pesona. Sabar aja.
    Jgn pernah buatmu membeli cinta! Cinta dipaksakan tak kan prnh abadi. Sadari itu….
    Salam dari poster… Minat berkenalan dg yg dewasa saja ; O85664600785

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s