Nama LSM Penanggulangan HIV/AIDS Di DKI Jakarta

NAMA LEMBAGA & ALAMAT PELAYANAN
CONTACT PERSON
Centra Mitra Muda (CMM) / PKBI Jl. Pisangan Baru Timur No. 2A Penelitian & Pengembangan
Cahyo Matraman, Jakarta 13110 Pendidikan & Pelatihan
cmm@diffy.com Konseling
Telp. 021-85911009 Pendampingan
Fax . 021-85909885
Yayasan Bandung Wangi Jl. Pisangan Lama Raya No. 7 Pendidikan dan Pelatihan
Endang RT. 004/02, Matraman Pendampingan
Jakarta 13230 Manager Kasus
ypbandungwangi@yahoo.com, Konselor
Telp/Fax. 021- 4712866
Yayasan Srikandi Sejati (YSS) Jl. Pisangan Baru III No. 64 Pendidikan dan Pelatihan
Leny Sugiharto RT. 003/07, Matraman Pendampingan
Jakarta Timur Manager Kasus
srikandisejati_foundation@yahoo.com Konselor
Telp/ Fax. 021-8577018
Lembaga Peduli Aids Karya Bakti Pendampingan
Manager Kasus
Karisma
PKBI DKI Jakarta Jl. Pisangan Baru Timur No. 2A Penyuluhan
Dr. Maya Matraman Jakarta 13110 Pendidikan & Pelatihan
pkbidki@cbn.net.id Pelayanan kesehatan
Telp. 021-8566535 Testing & Konseling
Penapisan IMS
VCT
Manager Kasus
Konselor
Mobile Clinic
Papsmear
Fax. 021-85909885 Pendampingan
POSITIVE RAINBOW Jl. Swadaya I No. 35. Pondokgede telp 021 94461642 Manajer Kasus, KDS, pendampingan
Herman Varella
<a hermanvarella@yahoo.co.id Konseling
Telp. 021-94461642 Dukungan ODHA
Konselor
PMTCT
Pusat Kajian Pembangunan Masyarakat Jl. Jendral Sudirman No. 51 Penelitian & Pengembangan
(PPH) Atmajaya Gedung K-III, Lt. 3 Jakarta 12930 Pendidikan & Pelatihan
Siraj okta dan Very Kamil 021 57854227
Telp/Fax. 021-5734355
Yayasan Inter Medika (YIM) Jl. Suryo Pranoto Ruko Harmoni Plaza Outreach
Blok A Lt. 2 No. 28 Mobile clinic
Tlp/Fax. 021-63850618 Edutainment
intermedika_yim @yahoo.com Manager Kasus
Konselor
Yayasan Krida Buana Kompleks Ruko Cempaka Mas Pelatihan
Tirra/Tiur Samosir Blok N No. 21 Penelitian
Jl. Letjend Suprapto Jakarta 10640
Telp. 021- 42889235
Fax. 021-42889230 / 021-42888369
kridabuana@cbn.net.id
Yayasan Karya Bakti Graha Cempaka Mas Blok C 9 Pelatihan, Penyuluhan
dr. Linda Lukitasari Jl. Letjen Suprapto kav I Pendampingan
Cempaka Putih Jak – Pus Konsultasi
T/F. 021-4216020 / 4262292 / 4216022 Pelayanan Kesehatan
info@karyabhakti.org
Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Jl. Pegangsaan Timur No. 16 Pelayanan Kesehatan
Indonesia (IAKMI) Jakarta Pusat Pendampingan
Zulkarnain Telp/Fax. 021-3145583
PERDHAKI Jakarta Jl. Salemba Raya no. 41 Pendidikan dan Pelatihan
Agnes Iwo Jakarta Pusat
Telp. 021-3904441 ext. 2405
Fax. 021-3103226
Yayasan Dian Mitra Jl. Baru B, Gg Tongkang No. 13 Pendidikan dan Pelatihan
Aan Kurniati RT. 015/01. Kramat Senen Pelayanan Kesehatan
Jakarta Pusat Pendampingan
Telp.021- 3162137
R.Panti. 021-59760315
Yayasan Bintang Pancasila Jl. Murdai Raya I No. 23 Pendidikan dan Pelatihan
M. Ilham RT. 007/13 Cempaka Putih Pendampingan
barat. Jakarta 10520
ilham_bintang@yahoo.com
Hp. 08561011703
Fax. 021-4265913 / 021-42880713
Solidaritas Aksi Korban Kekerasan Jl. Salemba Raya No. 49 Anak dan Perempuan
thd Anak & Perempuan (SIKAP) Jakarta Pusat 10440 korban kekerasan
sikap@idola.net.id Pendampingan
T/F. 021-7261674 / 021-7250054
Hp. 0812-8243992
Y. Peduli AIDS & Lestarikan Masa Jl. Mendut No. 11 Dukungan ODHA
Depan Anak (PALMA) Jakarta Pusat Pendidikan dan Pelatihan
Telp. 021-3928275
Yayasan AIDS Indonesia Menara Peninsula Pendidikan dan Pelatihan
Lutfi / Anton Jl. S. Parman, Kav.78 Slipi Penelitian & Pengembangan
Jakarta 11410 Hotline
Telp. 021-5303951/52, 021-5494313 Pendampingan
Fax. 021-5359759
yaids@cbn.net.id
Peduli AIDS dan Anti Narkoba Universitas Krida Wacana Pendidikan dan Pelatihan
Krida Wacana Jl. Tanjung Duren Raya No. 4 Penyuluhan
(PANDAWA-UKRIDA) Jakarta Barat
Adi T. 021-87791818, F.021-650-7551
Kel. AZ Kembang Indah II Blok G IV No. 16
Lisbeth Daud M Telp. 021- 5805287
Fax. 021-5805712
LPM STISIP Widuri Jl. Palmerah Barat No. 353 Pelatihan
Jakarta 12210 Penelitian
Telp. 021-5480212, 021-5480552 Management Kasus
Fax. 021-5494753 / 021-5330977
Ikatan Persaudaraan Orang – orang Sehati Jl. Muwardi II/21 Pendidikan & Pelatihan
(IPOOS) Jakarta Barat
dr. Amnur ipoos_show@yahoo.com
Hp. 0812-9980094
Fax. 021-322580 (IDI)
Klub Partisipasi Kemanusiaan Jl. MPR III Dalam No. 34 Pelatihan
(Partisan Club) Cilandak Barat Jakarta 12430 Penyuluhan
Baby Jim Aditya Telp/Fax. 021-7652737 Pendampingan
partisan@babyjimaditya.com
www.babyjimaditya.com
Solidaritas Perempuan Jl. Jati Padang Raya Gg. Wahid No. 64 Pelatihan
Thaufiek Zulbahari Pasar Minggu Jak – Sel 12540 Pendampingan
Telp.021-7826008 Penyuluhan
Fax. 021-7802529
soliper@centrin.net.id
Yayasan Stigma Jl. Abuserin I/30 Pelatihan
R. Wulan Sekarsari Jakarta 12420 Penyuluhan
our_stigma@yahoo.com Pendampingan
Telp/Fax. 021-75904240
Yayasan Karisma Jl. Wolter Monginsidi No. 18 Rehabilitasi
Risa F. Alexander Jakarta 12160 Pelatihan
Telp/Fax. 021-7243351 Penyuluhan
Jl. Kikir No 113, Kp. Ambon Pendampingan
Jakarta Timur
Telp/Fax 021-70985480 / 021-4714155
ykarisma@rad.net.id
Komite Kemanusiaan Indonesia (KKI) Jl. Bangka IX/41 Kebayoran Baru Pelatihan & Penyuluhan
Oyo Zakaria Jakarta Selatan Pendampingan
Telp. 021-7196617 / 021-9213370 Rehabilitasi
Fax. 021-7198566
kki@centrin.net.id
Yayasan Pelita Ilmu (YPI) Jl. Tebet Timur Dalam VIII/Q6 Pendidikan dan Pelatihan
Usep Solehudin/Widiatna Jakarta 12820 Pelayanan Kesehatan
tebet@centrin.net.id Dukungan ODHA
Jl. Pancoran Timur No. 26A Konseling dan tes HIV
Jakarta 12770 Penelitian & Pengembangan
ypilmu@link.net.id Pendampingan
Telp/Fax 021-8311577/ 021-83795480
Yayasan DKT Indonesia Graha Sucofindo Lt. 12 Pemberian materi KIE
Moktar K Jl. Raya Pasar Minggu Kav. 34
Jakarta 12780
Telp. 021-7986569/71
Fax. 021-7986570
dktindo@rad.net.id
Y. Pengembangan Aktivitas Kemitraan Jl. Swadaya I No. 49, Pejaten Timur Capacity building
Terpadu (PAKTA) Pasar Minggu. Jakarta 12510 Penelitian & Pengembangan
Imam Telp/Fax. 021-78849069
pakta@paktafoundation.org
Y. Spiritia Jl. Johar Baru Utara V No. 17 Pusat Obat Anti Refrouisme
Frika Johar Baru Dukungan ODHA
Jakarta Pusat 10560 Pendidikan dan Pelatihan
yayasan_spiritia@yahoo.com Penelitian & Pengembangan
Telp. 021- 4225163, 4225168
Fax. 021 – 42871866
Lembaga Aksi Hidup Sehat Indonesia Wisma Dharmala Sakti Lt 20
(LAHSI) Jl. Jend Sudirman Kav. 32
Lusiana Aprilawati Jakarta 10220
Telp. 570 8066, 570 9526
314 3880, 390 1884, 392 1434
aprilawati@hotmail.com
Persatuan Wanita Kristen Jl. Lenteng Agung Raya No. 37 Pendidikan & Pelatihan
Indonesia (PWKI) Pasar Minggu, Jak – Sel Penelitian & Pengembangan
Evi Kawet Telp. 021-8095218
Fax. 021-42879822
Yayasan  Kusuma Buana (YKB) Jl. Asem Baris Raya No. A-3 Pendidikan dan Pelatihan
Rediscoveri Nitta Gudang Peluru, Tebet Pelayanan Kesehatan
Jakarta 12081 Penelitian & Pengembangan
ykb-jkt@idola.net.id Pendampingan
Telp. 021-8296337
Fax. 021-8314764
Yayasan Karya Peduli Kita (KAPETA) Jl. Pinang Emas III Blok UU-3 Pelatihan
Irfan Pondok Indah Penyuluhan
Jakarta Selatan 12310 Pendampingan
Telp/Fax. 021-7699149 Pemberdayaan Komunitas
yayasankapeta@yahoo.com
Yayasan Community Encourage of PLWHA Jl. Menteng Jaya No. 4 RT 015/009 Pelatihan
(COMET) Mentang. Jakarta Pusat 10310 Pendampingan
Ari Bastaman Telp/Fax. 021-3914069 Penyuluhan
komet_plus@yahoo.co.id
Remaja Peduli AIDS/HIV (REMPAH) Jl. Kebon Bawang XI No. 53 Pendampingan
Faried Budiman Tanjung Priok
Jakarta Utara
Telp/Fax. 021-4302322
rempah@yahoo.com
Institute for Community Development Jl. Pluit Karang Ayu Blok A1 Utara Penyuluhan
and Social Advocacy (ICODESA) No. 47 Muara Karang Pendampingan
Fabian Jakarta Utara Pelatihan
Telp/Fax. 021-4209590
e_hancu@yahoo.com.au
Y. Komunitas Aksi Kemanusiaan Indonesia JL. Mahoni Raya No. 85 RT 11/15 Pendidikan dan Pelatihan
(KAKI) Lagoa Koja Jak-Ut Penelitian & Pengembangan
Corry Kedarsari Jl. A Yani Gg Pura Bali No. 23A Pendampingan
Rawamangun Jak – Tim (basecamp)
yayasankaki@yahoo.com
Telp/Fax. 021-9236636
Yayasan Anak dan Perempuan (YAP) Jl. Kampung Rawa Malang RT 010/009 Penyuluhan
Edi Cilincing. Jakarta Utara Pendampingan
nuraziza_yap@yahoo.com Pelatihan
Telp/Fax. 021-44940039 Keterampilan & Reintegrasi
Hp. 0813-17323567
Yayasan Putri Mandiri Jl. Rawa Bebek No.1 RT. 002/13 Pelatihan
Sri rahayu Gedong Panjang Penjaringan Penyuluhan
Jakarta Utara Pendampingan
HP. 0813-82949804
Yayasan Pelangi Kasih Nusantara (YPKN) Jl. Bangau III Blok F9 RT. 012/013 Pendampingan
Ryan Hutagalung No. 3 Jatibening Estate Pondok Gede Pelatihan
Bekasi 17412 Penelitian
Telp/Fax. 021-8480017
ypkn_71199@yahoo.com
Yayasan Bina Masyarakat Sejahtera Jl. KHM Fudholi No. 49 Pelatihan
Dede Armansyah Kaum Utara Cikarang Bekasi Pendampingan
Telp/Fax. 021-89108137 Penyuluhan
bina_sentra@excite.com
Yayasan Bukit Zaitun Perum Duta Kranji Pelatihan
Pdt. Usdetty Yusuf Jl. Cendrawasih Raya B18 Penyuluhan
Bekasi Barat Pendampingan
Telp/Fax. 021-8848771 Pemberdayaan
bukitzaitun@yahoo.com
Y. Kembang Pala Jl. Belimbing Raya No. 268 Pendidikan dan Pelatihan
Rommy RT. 005/03, Depok 16432 Pengobatan alternatif
T/F. 021-777-6168 Dukungan ODHA
Y. Sidowayah Jl. Palakali No. 34 RT 001/11 Pelayanan Kesehatan
Wahyu Tanah Baru, Depok Dukungan ODHA, Penerbitan
Telp/Fax. 021-7762928 / 021-7762927 Pendidikan dan Pelatihan
Hp. 0818-964776 Pengobatan Alternatif
Yayasan LAYAK Jl. Kartini Raya/Citayam III (Gg. Texas) Pelatihan
Frida Girsang No. 7 RT. 003/02 Pancoran Mas Penyuluhan
Depok 16431 Pendampingan
Telp/Fax. 021-7774735 / 021-7087421
yayasan_layak@yahoo.com
BOGOR
51 GERAK Jl. Paledang, Bogor Pendidikan & Pelatihan
Enny Sulistyaningsih Telp. 0251 – 370032 Pelayanan Kesehatan
Testing & Konseling

95 comments on “Nama LSM Penanggulangan HIV/AIDS Di DKI Jakarta

  1. varel, ini Erna. kita pernah ketemu di acara Arus Pelangi. FB ku yang namanya Ragil susanti. aku ada perlu penting nih. tapi kehilangan no kontak km n FB km juga. please sms di 083839974844 atau 03183674811. makasih..

    • Yayasan Layak di 021 7774735, kantor nya di Depok dan mereka punya banyak teman penjangkau di jakarta selatan. atau hubungi Yayasan Kharisma dg CP Awied: 08128308354 atau 68252552 mereka khusus mendampingi teman-teman pecandu dan mantan . silahkan telp no tersebut. semoga bermamfaat

  2. Terimakasih Varell Infonya. Cuma mau Komen dan nambahin:
    1. PUsat Kajian Pembangunan Masyarakat (PKPM) Atma Jaya sudah tidak lagi menangani masaah HIV/AIDS. Itu sudah diserahkan ke Pusat Penelitaian HIV dan AIDS Atma Jaya (PPH-Atma Jaya). Tlp. 021 57854227 Contak Person: Siraj Okta & Very Kamil. Alamatnya masih sama.
    2. Kios Informasi Kesehatan Atma Jaya. Alamat: Jl. Mandala Selatan III No. 47 Tomang – Jakarta Barat. Tlp. 021-568 4272, Outreach, Pendidikan & Pelatihan. CP: Dewiariani

    • makasih Jhon atas informasi nya, info nya akan segera akan menjadi bahan update an informasi….sekali lagi terimakasih..

  3. maaf mas, saya mahasiswa dtgaskan buat wawancra dan observasi tentang hiv aids, itu bsa ga ya mas untuk bsa di wawancarai ?? Terima kasih

  4. mas tolong info LSM yg msh aktiv..dong..ak positif AIDS stm4..skrg msh berobat di Darmais..syukur CD4 sdh naik..tp kumat lagi nihh…butuh share..
    kegiantan LSM apa aja sihh..apa msh ada yg kumpul2

  5. met siang mas herman,,,salam kenal,nama saya robby navaro,tinggal di kp sawah jati melati bekasi,,,3bln yg lalu saya masuk di rawat ke rmh sakit karena flek paru2,setelah cek darah ternyata saya positive HIV,,dan ternyata stigma masyarakat bahkan keluarga sendiri pun begitu ” luar biasa ” terhadap saya….jadi sedih,tp apa boleh buat….mohon dukungannya,dan kalo boleh tau dmn aja yg ada komunitas ODHA di bekasi,khususnya sekitar tmpt tinggal saya…trima kasih. btw ni nmr hp saya 021-94200661….085280603991

    • Silahkan Hubungi Positive Rainbow di Jl. Teratai 6 blok D5 no 20 , kompl duta indah, Jatimakmur Pondok gede, via hub edho di 85383976 atau arel 021 94461642

  6. mau nambahin aja..saya dari Klinik PPTI( Perkumpulan pemberantasan Tuberculosis Indonesia) yg ada di jakarta juga adalah LSM yang disamping menangani penyakit TBC juga menangani penyakit HIV…silakan kalau mau ada yang berobat ke kita .nomor telp:021 424 1488.makasih.

  7. bang herman sy punya adik yg baru saja di diagnosa positif HIV sy minta tlg dong alamat lsm yg masih aktif di jakarta barat,tks infonya

      • Layanan informasi, konseling dan rujukan biasa nya gratis, Jika untuk Medis untuk penduduk DKI Jakarta Gratis. untuk lebih lanjut silahkan hubungi 021 94461642

    • Di Jakarta Barat terdapat ada beberapa, mas bisa hubungi Yanti dari yayasan tegak tegar di 021 97060700 ( umum ), syaiful dari Yayasan Intermedika di 02195443330 ( khusus gay dan biseksual) atau Omar 081806379151 Yayasan KIOS Akmajaya (layanan khusus untuk Penguna jarum suntik).

      • Dear Mirwan,
        Saya kebetulan belum memiliki alamat dan nama LSM di daerah yang anda minta, saran saya anda bisa menghubungi Kantor Dinas Kesehatan setempat atau Komisi Penanggulangan HIV AIDS (KPAP) setempat agar mendapatkan alamat dan nomor kontak LSM.
        Terimakasih
        salam

    • Di Puskesmas Kecamatan sudah bisa mas, Puskesmas Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, PuloGadung, Kramat Jati, Pancoran, Grogol Petamburan dll, atau ke setiap RSUD di DKI Jakarta, jika mau bisa juga ke PKBI, di Jl Pisangan Timur Jatinegara, Ke Klinik Carlo, di RS Carolus di Salemba, atau jika mau yang lebih ekslusif dan kerahasian terjamin datanglah ke Klinik Aangsa Merah di daerah Blora, Jakarta pusat.

  8. mas mau tanya, blm lama ini bapak saya masuk rs budhi asih krn liver dan tipes, tp setelah diperiksa ternyata bapak saya terkena hiv jg bahkan katanya sudah lama, tp saya sbg anak baru mengetahuinya, mohon infonya mas untuk pengobatannya agar virus tidak berkembang terus saya harus kmn ya mas? saya di wilayah jakarta timur, makasih sebelumnya.

    • Dear ieie,
      Di RS Budhi asih sudah tersedia obat ARV untuk mengobati HIV, jadi bapaknya Ieie bisa menjalani pengobatan di sana. Tetapi jika butuh informasi lanjutan bisa hub 021 94461642. Rumah sakit lain di jakarta Timur yang menyediakn ARV adalah RSU Duren sawit dan RSUP Persahabatan.
      Terimakasih sudah berkunjung.
      Salam

      Positive rainbow

  9. Heya exceptional website! Does running a blog
    like this require a lot of work? I’ve very little expertise in programming but I had been hoping to start my own blog soon. Anyhow, should you have any recommendations or tips for new blog owners please share. I understand this is off subject but I just needed to ask. Appreciate it!

  10. siang mas saya renoz,saya kepengen banget kerja sebagai penyuluh d lsm di jakarta mas,gamana caranya y mas n klo ada lowongan saya minta tolong dung mas infoin k saya di no telp saya di,085281800164,saya tamatan Diploma 3 mas,trimakasih sebelumnya mas.

    • Terimakasih Renoz sudah mampir di Blog ku, untuk mencari kerjaan di LSM sebaiknya mulai bergabung dulu sebagai voluntair, dan nanti jika kamu merasa tepat untuk posisi tertentu oleh LSM tersebut, kamu akan direkrut… atau cobalah berlangganan milis Indojobs, untuk mendapatkan informasi terkait lowongan pekerjaan di LSM. Semoga keinginan mu bisa terkabul yah.. salam

  11. Bang Herman ,saya seorang ibu yg anaknya terkena virus HIV. dan saat ini masih dalam kondisi panas . karna dia takut meminum obat dr dokter akan dampak efek sakit yg lain . bagaimana saya mencari info ttg penyakit ini .saat ini saya tinggal di daerah bekasi.

    • Hallo Ibu,
      Saya berharap Putra Ibu bisa segera pulih. Jika Panas sebaiknya banyak minum air Putih yang banyak dan di kompres. Sebaiknya jangan takut minum obat dari dokter agar panasnya cepat turun. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi Positive Rainbow di Kompl Duta Indah, Jln Teratai 6 Blok D5 No.20 , Jati Makmur Pondok Gede. Atau bisa juga hubungi Varel 021 94461642, Edho 081311114376. Jika iBu berada di Wilayah Bekasi, silahkan datang ke RSUD Bekasi, disana sudah ada pelayanan pengobatan untuk Pasien HIV positif. Tetap bersabar dan semangat dalam mendukung putra Ibu yah.. Kami siap membantu…

  12. Halo. saya mahasiswa psikologi universitas swasta di Jakarta. Saat ini saya hendak melakukan penelitian bagi orang yang baru saja mengetahui dirinya HIV+. Ada kenalankah mas? atau bisa menghubungi siapa ya? terima kasih banyak atas bantuannya.

  13. Salam perubahan,,perkenalkan saya pandi,,,saya sangat menyukai di bidang sosial,,dan saya siap menjadi relawan,,untuk membantu kawan-kawan,,,ada yang bisa bantu chanel,,untuk kami terjun ke relawan.

    • Salam Kenal Fandi,
      Untuk terlibat sebagai relawan kmu bisa hubungi dan mendaftarkan diri di lembaga swadaya Masyarakat yang kamu inginkan. Sebaiknya untuk mendaftarkan diri kamu bisa sertakan juga curiculum viate mu yang memuat tentang latar belakang pendidikan, pekerjaan dan keahlian atau kecakapan yang telah kamu miliki. Semoga berhasil
      Terimakasi elah mampr di Blog ku Fandy

      Salam

      • AIDS merupakan singkatan dari Acquired Immune Deficiency Syndrome. Penyakit AIDS yaitu suatu penyakit yang ditimbulkan sebagai dampak berkembangbiaknya virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) didalam tubuh manusia, yang mana virus ini menyerang sel darah putih (sel CD4) sehingga mengakibatkan rusaknya sistem kekebalan tubuh. Hilangnya atau berkurangnya daya tahan tubuh membuat si penderita mudah sekali terjangkit berbagai macam penyakit termasuk penyakit ringan sekalipun.Virus HIV menyerang sel CD4 dan menjadikannya tempat berkembang biak Virus HIV baru, kemudian merusaknya sehingga tidak dapat digunakan lagi.

  14. mas saya mau jaga2 ne takutx kena,,,ada buat tmpat tes gak sekitar daerah pasar rebo,,,yang tidak berbayar alias gratis???

    • Dear leo,
      silahkan kamu datang ke Puskesmas Kec. Pasar Rebo. Alamatnya di Jl. Kalisari, pasar rebo no telp:8720053.
      Salam

      Varel

  15. salam knl dr rere,
    sy s’org waria saat ini sya di nyatakan terinfeksi HIV dr puskesmas citereup,lalu sya di sruh chek lg di RS CIAWI.
    jjur sya org susah dan mengandalkan makan saja dr mangkal,yg sya pertanyakan knp sya hrus byr tiap chek darah,sya prng mendengar gratis untuk orang2 yg terkena hiv.

    • Mba Rere,
      Untuk pengobatan HIV memang gratis, tetapi untuk periksa darah bagi persiapan terapi dll, biasanya bayar. Tetapi jika mba memang tidak memiliki biaya, bisa urus kartu Jaminan Kesehatan Nasional agar mendapatkan layanan secara gratis.
      Salam

      varel

      • Salam kenal mas, saya citra…saya tertarik untuk bergabung menjadi relawan di yayasan tegak tegar atau positive rainbow…bagaimana cara daftar nya ya mas? Bisa minta info kontak nya mas? Terimakasih

  16. salam kenal mas, saya Inna
    seneng banget baca blog anda, sangat informatif.
    Baru2 ini sya baru tau klo abang sya menderita hiv aids, ada ga ya komunitas penderita/lsm yg bsa sya hubungi secara online? klo ada blh minta alamat emailnya? makasih sebelumnya…

  17. misi, saya mahasiswi komunikasi universitas swasta di Jakarta. Saat ini saya hendak melakukan penelitian untuk akhir ujian di bidang mata kuliah komunikasi psikologi dengan meriset kegiatan yang dilakukan bagi para odha. Dimana yayasan atau LSM yang dapat saya kunjungi untuk meriset kegiatan bagi para odha tsb. atau saya bisa menghubungi siapa ya? terima kasih banyak atas bantuannya.

  18. maaf sy mau tanya,..sy baru pindah dr bandung ke jakarta tepatnya di daerah jatinegara kaum kec pulogadung,dmn ya sy bisa dptkan ARV biar sy tidak bolak balik trs ke RSHS bandung stiap bUlan buat ambil obat…karena sy sekarang sedang hamil 3bln,apkah pelayanan di jakarta jg seramah n senyaman pelayanan di RSHS bandung?sy merasa takut skali buat cari informasi di sini ..takut tidak seperti di RSHS Bandung..salam.terimakasih 🙂

    • Dear Iis Aisyah,
      Layanan ARV yang terdekat dari tempat ada di Daerah rawamangun, Di RSUP persahabatan Jl Persahabatan Raya no. 1 Rawamangun. dari Jatinegara kaum sekitar 500 meter an.. atau jika mau coba tempat lain yang terdekat adalah RS Carolus ( Klinik Carlo di Salemba) atau RS Cipto mangunkusomo di Ruang Pokdiskus..
      Semoga bias memudahkan mu yah..
      Salam

      Varel

  19. dear rainbow
    saya sudah mengetahui terinfeksi HIV sejak 2005,
    terakhir sakit saya seminggu yang lalu namun kondisi badan saya setelah sembuh selalu merasa lemas dan pusing di kepala
    berapa lama seseorang dapat bertahan tanpa obat dengan hidup sehat dan saran apa yang bisa diberikan selain minum obat ARV
    Thank’s

  20. Tmn sy tnp kel, tnpa tmpat tggl (sblm skit sdh kos) terdeteksi hiv, lumpuh (terserang syarafnya), apakah d jakarta ada tmpat/panti untuknya? Terima kasih

    • Di Jakarta selatan bisa hubungi lusi di rusmiyatilucia@yahoo.com… Mba Lusi social worker dari Layak, insyah allah bias membantu mas Komar, tetapi Jika dari komunitas Gay, Waria dan Lelaki yang berhubungan seks dengan lelaki lainnya bias hubungi aleks di 085771534955/081219585500
      Terimakasih yah

  21. Selamat Pagi,
    Nama saya andi, umur 25 th, bekerja , saya seorang GAY, Status Negative,
    saya sangat sedih dan miris melihat keadaan teman-teman saya sesama gay, mereka suka bergonta ganti pasangan dan ada pula yang suka menjajakan diri, akan tetapi mereka tidak mau VCT/Test HIV, saya ingin sekali membantu teman-teman saya, supaya mereka mau memeriksa keadaan dirinya.
    dan pertanyaan saya, mohon informasi LSM yang bisa mempekerjakan saya sebagai Petugas Lapangan, supaya dalam mengajak teman-teman untuk VCT saya punya Surat Tugas dari LSM tersebut.
    mohon informasinya. 085759844210

    Thanks

    • Dear mas Andy,
      Untuk bekerja sukarela mas Andi bias bergabung dengan Positive Rainbow dan silahkan hubungi 081281285210 atau jika mau bekerja sebagai pekerja lapangan yang digaji silahkan bergabung di millis Aids-Ina@yahooogroups.com , biasanya jika LSM yang butuh pekerja lapangan mereka posting lowongan tersebut di sana.
      Terimakasih ya sudah berkunjung
      Salam
      Arel

  22. Pagi, aku mau nanya dox.
    aku odha. Pengen joint di lsm atau peekumpulan odha si mana yah, akuuda coba sms ke beberapa nomor kebanyakan non aktif…

    thx you so much

    • Dear Midas,
      Kamu butuh LSM apakah? jika yang kamu maksud LSM yang bekerja untuk HIV, tidak ada yang berkantor di cibubur..
      Salam
      Arel

  23. Salam,
    Saya celvin ,umur 23 tahun, saya seorang bisex.
    Mohon bantuannya untuk informasi biaya pengobatan cek ke rumah sakit .
    Jujur saya sekrang mengidap penyakit daging tumbuh di daerah anus saya.
    Bisa dibulang bentol2 kecil kayak jamur, apakah itu bisa diobati? Apakah mahal untuk brobat???
    Mohon infonya mas, kalau bisa saya ingin konsultasi ke mas, no saya 082298321024

    • Dear Celvin,
      Salam Kenal, dan terimakasih sudah mampir ke Blog saya. Boleh tahu kamu berdomisili dimana? kamu sementara bisa hubungi saya by email ke Hermanvarella@yahoo.co.id atau 08111200533.
      Untuk biaya itu sangat tergantung kemana kamu berobat, jika di Jakarta, ada beberapa Puskesmas yang sudah melayani keluhan yang kamu rasakan, atau rumah sakit.. By phone aja yah..
      Salam kenal
      Salam
      Arel

  24. Mas herman,mhon bantuan y,sya mau tes hiv?
    Sya,berdomisili di jakarta barat,
    Sya mau nanya klau nma” puskesmas di jakarta barat khusus y ada di mana j y mas yang bisa melakukan tes hiv tu??
    Mhon bantuan y mas???

    • Dear Fika,
      Terimakasih ya.. Untuk tempat pemeriksaan HIV di Wilayah Jakarta Barat Bisa di Puskesmas Kecamatan Cengkareng, Puskesmas Kecamatan Tambora, Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan, silahkan pilih yang terdekat ,…
      Terimakasih
      salam

    • Dear Mas Bayu,
      Salam kenal mas, Mohon penjelasan mau gabung sebagai apakah? Jika bergabung sebagai Volunteer silahkan kirimkan CV terakhir ke hermanvarella@yahoo.co.id. Tetapi mohon maaf untuk volunteer kami belum bisa memberikan penganti transport atau lainnya..
      salam

    • Dear Mas Bayu,
      Yayasan Intermedika di
      Wilayah Jakarta Timur
      Nama HP/WA Klinik/Puskesmas Mitra
      Sonny 081282881411 PKM Pasar Rebo
      Adien 081336666405 PKM Ciracas
      PKM Jatinegara
      PKM Kramat Jati
      Klinik ProCare
      Wilayah Jakarta Selatan
      Nama HP/WA Klinik/Puskesmas Mitra
      Aldy 081510010166 PKM Setiabudi
      Toni 081519649642 PKM Tebet
      Fey 087878936919
      Wilayah Jakarta Pusat
      Nama HP/WA Klinik/Puskesmas Mitra
      Wawan 081212755611 PKM Gambir
      Yanto 089699499279 PKM Kemayoran
      Tayen 0838110928893 PKM Senen
      Andi (Imel) 081905565054 Klinik Carlo
      Julius 082113196218
      Wilayah Jakarta Barat
      Nama HP/WA Klinik/Puskesmas Mitra
      Abien 081280042626 PKM Taman Sari
      Sandy 081290248183 PKM Tambora
      Klinik Jelia
      PKM Cengkareng
      Wilayah Jakarta Utara
      Nama HP/WA Klinik/Puskesmas Mitra
      Zaenal 088213042688 PKM Koja
      Kevin 082112369814 PKM Tanjung Priok
      PKM Cilincing.
      Silahkan hubungi ya mas, untuk penjangkau yang terdekat dari wilayah mas..
      Terimakasih
      salam

  25. selamat malam mas varel,istri saya hamil 8 bln dan baru di ketahui positif HIV sedang saya negatif tapi kata dokter fase jendela.tp untuk berobat menggunakan BPJS sangat ribet apakah LSM tersebut bisa membantu kami tuk bisa menghadapi semua itu?mohon bantuan dan saranya.thanks

    • selamat malam mas varel,istri saya hamil 8 bln dan baru di ketahui pasotif HIV sedang saya negatif tapi kata dokter fase jendela.tapi untuk berobat menggunakan BPJS sangat ribet apakah LSM tersebut bisa membantu pengobatan kami?mohon bantuan dan saranya.thanks sebelumnya.

    • Dear Pak Arby,
      Terimakasih pak sudah berbagi masalah bapak, saat ini yang bisa bapak lakukan adalah mengikuti prosedur yang sudah BPJS tetapkan, jika ada masalah silahkan hubungi kami.. Mohon maaf yang pak, sedikit lama membalasnya karena lama saya belum lihat blog ku..
      Terimakasih
      salam
      Arel

  26. bagaimana penanganan penderita hiv-aids jika ada yang sudah positif,. tidak mudah untuk mendekati mereka,. jika ingin melakukan hal tersebut pastinya juga dibutuhkan pendanaan bagi mereka,. nah ini yang belum tau kemana saya mengajukan proposal bagi korban sendiri,. otomatis jika ingin merangkul mereka pasti dana dibutuhkan apa saran anda,.

    • Dear Pak Dedy,
      Untuk mendekati teman-teman yang positif adalah dengan menjadi teman yang bisa dipercaya, membantu dengan ikhlas dan tulus, tidak menstigma mereka saya pikir cukup, untuk pembiayaan saya kurang paham, pembiayaan yang seperti apakah? Jika yang bapak maksud adalah dukungan terhadap mereka sebenarnya cukup dengan hal-hal yang sederhana dan tidak membutuhkan biaya yang besar..Saya melakukan hal itu untuk membantu teman-teman Odha..
      Jika ingin lebih lanjut ttg apa saja program yang bisa membantu ODHA dengan biaya ringan, bapak bisa hubungi saya..
      Terimakasih

    • Dear Hendrysugiarto,
      Bisa sekali, hanya masalah identitas harus diselesaikan dulu di Rumah sakit sebelumnya… atau pilihanya ya, harus mulai dari awal..
      Terimakasih

  27. Mas saya yoga.. mau tanya dong klo tes hiv untuk daerah depok di mna yaa? Ada gk lsm untuk daerah depok yg melayani tes hiv trus ada biaya tes nya gkk??

    • Dear Yoga,Bisa Yoga kamu bisa ke Puskesmas Kemiri Muka depok atau RSUD Depok, atau jika deket kamu juga bisa ke Puskesmas Pasar rebo atau Rumah sakit Ketergantungan obat di Cibubur, mana yang lebih deket.. Pemeriksaan nya gratis..
      Salam
      Arel

  28. Mohon bantuannya ka..sya mantan pemakai napza suntik, stelah vct saya di nyatakan positif hiv oleh dokter pd thn 2013 lalu. Dokter bilang pd saat itu sya msh tdk perlu untuk minum obat / arv dikarenakan kondisi saya masih bagus.Tetapi setelah saya berhenti memakai napza suntik 2014 lalu kondisi saya menurun drastis sampai di rawat di rs 2x badan saya lemas dan sering demam. Saya berniat mau ke rs dharmais untuk cek . Apakah saya bisa mendapatkan obat arv tersebut.? Apakah gratis? Boleh mnta no hp nya ka? Trimakasih atas bantuan ya.. smga selalu diberikan banyak rezeky dan kesehatan untuk anda dan team dan keluarga.amin.

    • Dear Han,
      Mohon maaf saya terlambat balas, kamu bisa langsung ke Rumah sakit Dharmais untuk mendapatkan pengobatan ARV yang diberikan secara Gratis, atau bisa juga ke Rumah sakit Umum Daerah lainnya di DKI Jakarta ( RSUD Tarakan, Koja, Duren Sawit, Budi Asih, Fatmawati atau lainnnya), mana yang paling deket menurut mu.. Sara sarankan kamu untuk mengunakan BPJS ( uruslah segera jika belum punya) sehingga bisa meringankan biaya..
      Terimakasih
      salam

  29. Dear mas Herman
    Saya toni.saya takut utk vct tp saya yakin,saya kena hiv,,,,
    Gmna slosinya mas mhon saran nya
    Sdh 2 blan ini,sya mrsakan nya krna kpla penis saya sdh luka luka…
    Trims
    Toni

    • Dear mas Tomi,
      Maaf telat balas, sebaiknya mas Toni tes VCT, jika takut mas Tomi.bisa diskusi dulu sama teman konselor yg biasanya ada di layanan vcd, mereka bisa membantu mas untuk menghilangkan rasa takut.
      Terimakasih
      Salam

  30. Untuk pelayanan/penyuluhan gratis HIV/Aids di SMA/K di Jkt Timur (pondokBambu) bisa menghubungi ke LSM mana ya Kak? Karena ternyata murid2 saya minim pengetahuan ttg HIV Aids. Trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s