544946_528081903887094_275029938_n

Pasien HIV Telah Berhasil Disembuhkan

Kesembuhan adalah harapan terbesar saat ini dalam diri setiap orang terinfeksi HIV AIDS di Seluruh dunia. Masa penantian lebih dari 30 tahun sejak ditemukannya kasus HIV pertama, sampai saat ini sepertinya tak lama lagi akan berakhir dengan happy ending. Lebih dari 35 juta orang di seluruh dunia telah terinfeksi virus HIV, dan  25 juta dari jumlah tersebut telah meninggal dunia. Kabar HIV AIDS dapat disembuhkan merupakan sebuah fase baru dan harapan baru dalam epidemi yang menakutkan manusia di Muka Bumi.

Sebuah presentasi hasil penelitian selama bertahun-tahun telah membuktikan bahwa ilmu pengetahuan adalah solusi untuk harapan itu. Hasil penelitian yang disampaikan dalam International AIDS Conference ke-19 di Washington DC mengatakan ada dua orang Pasien HIV yang berhasil di sembuhkan lewat Tranplantasi Sumsum tulang belakang. Untuk lebih lengkap silahkan baca: http://today.msnbc.msn.com/id/48338421/ns/today-today_health/t/two-more-men-hiv-now-virus-free-cure/#.UJcdWVJlzNw .

Harapan ini, sepertinya angin segar  bagi semua orang terinfeksi HIV di Indonesia ( ODHA ), harapan untuk terbebas dari ketakutan atas kematian, ketergantungan akan obat yang harus diminum setiap hari, ketakutan akan resistensi karena pengunaan obat dalam jangka panjang, dan lebih besar lagi ketakutan akan terasing dari keluarga, orang yang di kasihi dan masyarakat umum karena masih tingginya stigma dan diskriminasi terhadap ODHA. Saya berharap harapan ini segera akan nyata di Indonesia, semoga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s